Visi dan Misi

24 Agustus 2016
Administrator
Dibaca 146 Kali
Visi dan Misi

* Adapun Visi Desa Tarahan adalah sebagai berikut :

” Masyarakat Bersatu, Tarahan Semakin Maju ”

Rumusan Visi tersebut merupakan suatau ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk Mewujudkan Masyarakat Desa Tarahan yang Mandiri, Mampu Memenuhi Kebutuhan Hidup Secara Layak serta Penguatan Ekonomi Kerakyatan dengan Dukungan Sistem Pemerintahan yang Profesional dalam Pranata Sosial yang Beradap, Setara dan Berkeadilan. Sehingga 5 ( lima ) tahun kedepan Desa Tarahan mengalami suatu perubahan yang lebih baik

 

* Misi adalah merupakan pernyatan yang menetapkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai, pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus. Misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah desa. Untuk mewujudkan visi desa tersebut di atas, maka Pemerintah Desa Tarahan menetapkan misi sebagai berikut :

  1. Bidang Infrastruktur/ Sarana dan Prasarana;

Menyediakan infrastruktur/sarana dan prasarana untuk menunjang perekonomian masyarakat Desa Tarahan dan menata lingkungan warga agar kelihatan rapi,bersih dan indah.

  1. Bidang Ekonomi;

Meningkatkan Sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) dan sumber pendapatan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dalam rangka menunjang pembangunan desa secara berkelanjutan. Salah satunya dapat dicapai melalui pengembangan unit – unit usaha BUMDes.

  1. Bidang Pendidikan;

Meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat dan penguatan lembaga/ kelompok di desa untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan desa melalui pengembangan, pengelelolaan PAUD Desa, dan melakukan peningkatan kapasitas guru – guru PAUD se- Desa Tarahan.

  1. Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Umum;

Menciptakan dan meningkatkan pemerintahan desa yang partisipatif, akuntabel, dan transparan.

  1. Bidang Kesehatan;

Meningkatkan penangan Corona Virus Disease (Covid-19) Desa Tarahan Bebas penyebaran Covid-19

  1. Bidang Sosial dan Budaya;

Meningkatkan pembinaan PKK dan kelembagaan lainnya serta melestarikan kebudayaan daerah.

  1. Bidang Pemuda dan Olahraga.

Melakukan Pembentukan Karang Taruna Desa Tarahan dan melakukan bimbingan teknis serta memfasilitasi kegiatan – kegiatan kepemudaan dan raga desa.

 

Diharapkan dengan adanya visi dan misi desa tersebut dapat menjadi barometer pemerintahan desa dalam menjalankan rencana kerja yang sesuai dengan perencanaan desa yang telah disusun.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image